5 Efek Samping Main HP sambil Tiduran

Main HP mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang modern zaman sekarang, apakah lo salah satunya? Namun yang menjadi masalah adalah bahwa banyak orang memiliki kebiasaan bermain HP sambil dalam posisi tiduran dan sebenarnya hal ini tidaklah baik. Penting untuk mengetahui adanya efek samping main HP sambil tiduran bagi kesehatan Anda.


1. Mata Lelah
Menjaga kesehatan mata sangatlah penting karena mata merupakan salah satu organ vital. Bermain gadget, terutama HP sambil tiduran bukanlah hal yang baik bagi mata. Jika terbiasa dengan kegiatan seperti itu, maka jangan heran kalau sampai mata Anda terasa begitu cepat lelah karena sering tiduran dan terlalu lama bermain HP.
2. Terkena Paparan Radiasi
Main HP seraya berbaring adalah cara beberapa orang untuk mengusir rasa bosan dan supaya diri sendiri lebih terhibur, namun bila menjadi rutinitas hal ini tak akan baik. Jaringan tubuh bisa terkena paparan radiasi dari HP yang dimainkan terus-menerus, apalagi tentunya saat bermain Anda memegang HP terus-menerus.
3. Insomnia
Banyak dari kita bermain HP sambil tiduran dilakukan sewaktu sudah malam dan sudah saatnya untuk tidur. Ya, malam hari adalah waktunya untuk rileks setelah seharian beraktivitas dan bermain HP dalam posisi tiduran bertujuan untuk lebih rileks. Hanya saja, kebiasaan ini malah bisa menimbulkan susah tidur alias insomnia karena mata dibiarkan terlalu lama aktif.
4. Tubuh Cepat Lelah
Percaya atau tidak, posisi bermain HP dengan tiduran sangat membuat banyak orang merasa nyaman sehingga melakukannya secara terus-menerus. Padahal, aktivitas satu ini malah bisa berdampak pada tubuh yang nantinya lebih gampang lelah. Cepat lelah adalah salah satu efek juga dari susah tidur di malam hari.
5. Gelisah
Rasa gelisah dapat dirasakan secara tak sadar oleh orang-orang dengan kebiasaan bermain HP dengan posisi berbaring yang sebenarnya diakibatkan oleh radiasi sinar biru. Kegelisahan ini ada kaitannya dengan sel-sel dalam tubuh yang mengalami keterlambatan dalam hal regenerasi.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar