Review Tempat Kuliner - Pisang Ijo La Galigo

Siapa disini yang gak tau makanan ciri khas makassar yaitu Pisang Ijo? Pisang Ijo sangat banyak di minati oleh orang-orang saat keadaan panas. Karena makanan ini cocok untuk saat cuaca panas-panas atau saat berbuka puasa. Orang luar negeri pun suka dengan Pisang Ijo karena memang bentuknya unik-unik setiap tempat makan yang berbeda.

Gua pribadi seneng makan pisang ijo karena gua memang orang makassar dan kebanyakan gua ga beli alias bikin sendiri. Tapi pas gua di makassar, Ada satu tempat makan yang menyediakan menu Pisang Ijo tapi dia berbeda. Bedanya? Pisang Ijo ini dinamakan La Galigo. Sepertinya sih khas spanyol gitu soalnya bahasanya seperti itu hahaha. Dari rasanya Enak dan santen atau apalah itu yang putih putih lupa. Teksturnya lembut dan juga sirupnya berbeda dengan rumah makan yang lain apalagi yang sering gua bikin. Tapi ada satu hal yang unik. Bentuk pisang ijo-nya ini dibikin motifnya seperti nasi tumpeng.


Yah gak mirip mirip banget sih. Tapi motifnya itu sekilas mirip. Dari pandangannya saja udah ngiler apalagi nyoba. Harganya terjangakau sih ya di bawah 15.000 rupiah. Entah mungkin sekarang sudah naik atau belum karena pas itu makan disana udah lama juga.

Buat kalian kalo yang lagi di makassar terus bingung mau makan apa. Cari aja Pisang Ijo terdekat. Soalnya gua juga lupa ini nama tempat makannya apa. Pokoknya di makassar mah pisang ijo mana aja ga kalah saing alias rasa tetap ok!

Sampai sini aja review makanannya kali ini. Semoga senang dengan postingan seadanya ini.


Terima kasih & Sampai jumpa on the next post.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar